Jumat, 29 Mei 2015

10 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Dari Buah Naga. Buah naga atau Dragon Fruit ini adalah buah dari beberapa jenis kaktus, dan buah ini berasal dari meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Serikat. Namun sekarang buah naga ini sudah dibudidayakan di berbagai negara diasia seperti taiwan, vietnam, filipina, malaysia dan juga indonesia.

Buah naga memiliki kulit seperti kaktus dan menyerupai sisik naga mitosnya, sisiknya berwarna hijau dan kulit buahnya berwarna merah. Buah ini populer dinegara kita ini, bukan hanya karena tampilannya saja yang menarik melainkan kandungan dan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan.

10 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Kandungan Nutrisi Pada Buah Naga


Dalam buah naga banyak terdapat kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh, berikut ini adalah daftar kandungan nutrisi pada buah naga 100 gram : (source: healwithfood.org)

Nutrisi
Buah Naga per 100 gram
Air
87 g
Protein
1.1 g
Lemak
0.4 g
Karbohidrat
11 g
Serat
3 g
Vitamin B1
0.04 mg
Vitamin B2
0.05 mg
Vitamin B3
0.16 mg
Vitamin C
20.5 mg
Kalsium
8.5 mg
Zat Besi
1.9 mg
Fosfor
22.5 mg
Zinc
NA

Manfaat Buah Naga


Setelah mengetahui kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah naga, sekarang kita akan mengulas apa saja manfaat dari buah naga bagi kesehatan kita. Seperti yang dilansir dalam oleh lifehack buah naga memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita, apa saja manfaat tersebut? anda dapat membacanya dibawah ini.

*Kesehatan
1. Buah Naga Lebih Baik Dari Cheerios (Makanan Rendah Lemak)
Buah naga memiliki kolesterol yang sangat rendah yang beguna membantu istirahat lebih cepat, dan menjaga tubuh lebih sehat. Ini adalah buah yang tepat untuk menjaga berat badan.

2. Jantung Lebih Sehat
Di Amerika telah meningkat permasalahan pada kesehatan jantung. Untungnya, buah naga ini memiliki superpower yang menakjubkan yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Buah naga merupakan sumber yang sangat baik dari lemak tak jenuh tunggal, membantu menjaga jantung dalam kondisi yang lebih baik.

3. Kaya Akan Serat
Serat berguna membersihkan sistem pencernaan anda, buah naga memiliki kandungan serat yang tinggi yang membantu masalah pencernaan yang buruk dan sembelit. Daging dan biji dalam buah naga ini juga mengandung protein yang baik.

4. Antioksidan Yang Tinggi
Untuk membersihkan tubuh dari radikal bebas dan kanker, anda membutuhkan makan-makanan yang mengandung antioksidan. Percaya atau tidak buah naga memberikan antioksidan dan tidak harus mahal-mahal untuk ini.

5. Melawan Diabetes
Jumlah serat yang tinggi dalam buah naga ternyata mampu untuk membantu mengatasi diabates, karena dapat menstabilkan kadar gula darah dengan menekan lonjakan gula darah. Namun Alangkah baiknya untuk merubah pola makan, dan selalu berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan makanan yang baik untuk anda penderita diabetes.

6. Anti-Inflamasi
Arthritis secara langsung mempengaruhi sendi dan menyebabkan iritasi parah dan imobilitas. Buah naga ternyata mampu membantu anda melawan penyakit ini. Penderita penyakit arthritis ini begitu banyak, buah naga salah satu buah yang baik membantu anda melawan penyakit ini dan sering disebut sebagai anti-inflamasi.

*Kecantikan
7. Mengurangi Tanda Penuaan
Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah naga ternyata mampu untuk menjaga kulit lebih ketat dan muda, selain itu anda dapat membuat masker wajah menggunakan buah naga ini dikombinasikan dengan madu sebagai alternatif masker alami anti-penuaan.

8. Merawat Warna Rambut
Jus buah naga merupakan salah satu solusi sangat baik dalam membantu merawat rambut yang berwarna. Dengan hanya menempatkan jus atau kondisioner yang mengandung buah naga di rambut anda, anda dapat melindungi warna rambut anda. Ini akan menjaga folikel rambut tetap terbuka, yang membuat rambut anda tetap sehat dan halus.

9. Mengatasi Jerawat
Perawatan ini tidak hanya untuk remaja, kandungan vitamin C yang banyak dalam buah naga ini menjadi solusi bagi perawatan wajah anda. Dengen memotong buah naga dan membuatnya menjadi pasta, lalu oleskan didaerah terdapat jerawat diwajah anda, lalu bilas dengan air, untuk hasil terbaik gunakan dua kali sehari.

10. Mengatasi Kulit Terbakar Sinar Matahari
Dengan menggabungkan buah naga, mentimun dan madu, anda dapat membuat senyawa yang dapat melembabkan kulit yang terbakar matahari karena kandungan berlimpah vitamin B3 dari buah naga.

Kesimpulan



Dengan mengkonsumsi rutin buah naga ini ternyata memiliki banyak manfaat bukan hanya dalam kesehatan tetapi dalam bidang kecantikan juga. Anda ingin tapi sehat dan terlihat cantik? yang anda perlu lakukan hanya dengan mengkonsumsi buah naga. Demikian artikel yang berjudul Manfaat Dari Buah Naga.

Kategori